SELAMAT DATANG DI BLOG HERRY PUNTIK

Pencarian

Sunday, February 9, 2020

Sourcecode Aplikasi Menggunakan Metode Naive Bayes Delphi7

Assalamu'alaikum wr.wb,

Melanjutkan postingan terdahulu menyangkut sorcecode aplikasi Menggunakan Metode Naive Bayes, Mimin memohon maaf karena baru aktif ngeblog kembali, sehingga banyaknya email yg masuk yg tidak bisa Saya balas.
kali ini mimin sudah upload ulang link nya tanpa menggunakan password, jadi agan2 bisa sedot langsung, jika link bermasalah bisa hubungi Saya via email atau mau tanya2 seputar pemrograman.

Bagi para Delphier sedikit banyak pasti tau yang namanya Metode Naive Bayes. Sedikit berbagi penjelasan tentang metode Naive Bayes bagi yg belum mengetahuinya.
Naive Bayes classifier adalah sebuah metode information retrieval yang menggunakan pendekatan probabilistik dalam menginferensi, yakni berbasis pada teorema Bayes secara umum. Aplikasinya yang paling banyak digunakan yaitu untuk klasifikasi teks. Arti kata “naive” di sini adalah metode Naive Bayes mengasumsikan bahwa probabilitas kemunculan sebuah kata independen terhadap posisinya di dalam teks. Tujuan dari asumsi independensi posisi kata adalah untuk mengurangi kompleksitas dalam perhitungan nilai-nilai probabilitas bersyarat pada teorema Bayes secara umum. Untuk lebih jlasnya Kalian bisa berkunjung ke Link ini .
Nah kali Ane mau sedikit berbagi ilmu sekaligus source code tentang pengambilan suatu keputusan menggunakan metode Naive Bayes, dan di bawah ini tampilan dari programnya, sekaligus monggo di sedot.

                                                     Aplikasi Menggunakan Metode Naive Bayes

                                                                   
                                                                          Via 4Shared
                                                                  DOWNLOAD DISINI
                                                             

Catatan : Sebelum menjalankan programnya sebaiknya di import dulu databasenya karena databasenya berupa sql, dan sebelum mengimport sebaiknya creat/olah databasenya dulu kemudian beri nama 'nor'  #tanpa tanda petik. Lalu bisa di import tabel2 nya yg sudah ada di folder dengan 
nama nurse.sql.
kali ini databasenya sudahSaya ganti menggunakan ms.acces, jadi langsung bisa di jalankan

Terimakasih Semoga bemanfaat buat kita semua, karena berbagi ilmu itu indah walau sedikitpun :D . jangan lupa komen.
untuk tanya2 contact E-mail Saya heriyadi25@gmail.com

No comments: